27Agu
2018

PENINGKATAN KOMPETENSI ADB SEBAGAI UPAYA PENCIPTAAN DATA KEPENDUDUKAN YANG AKURAT

Dalam rangka peningkatan pengetahuan dan keterampilan Administrator Database (ADB) Kependudukan pada Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau melaksanakan Bimbingan teknis (Bimtek) ADB Pemula se Provinsi Riau Tahun 2018. Bimbingan Teknis dihadiri oleh 24 orang peserta dari 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Acara dibuka secara resmi oleh kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau H. Andra Sjafril, SKM.M.Kes. Bimtek ADB Pemula mengundang Narasumber dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri). Acara dilangsungkan pada tanggal 13 s/d 16 Agustus 2018 bertempat di Hotel Mutiara Mardeka Pekanbaru.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau H. Andra Sjafril, SKM.M.Kes mengatakan Tujuan utama diadakannya Bimbingan Teknis Administrator Database Pemula ini adalah untuk Meningkatkan kemampuan Aparatur Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab/Kota dalam Pengelolaan Informasi Administasi Kependudukan dan Pemanfaatan Data serta mengatasi minimnya ADB di Kabupaten/Kota, karena pada saat ini di beberapa Kab/Kota ADB hanya 1 orang dan juga ada ADB yang merangkap sebagai pejabat.

Bimbingan Teknis untuk para Administrator Database (ADB) Pemula yang diikuti seluruh perwakilan dari 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau. Tidak hanya persoalan kuantitas, lewat Bimtek ADB pemula ini diharapkan akan lahir ADB-ADB yang berkualitas, berdedikasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan Pengolahan Database kependudukan





(sup)

  • Senin, 27 Agu 2018 | 11:52
  • 1135x dilihat
  • Umum