4Apr
2019

RAKOR DUKCAPIL MENUJU GO DIGITAL

Pekanbaru, Kegiatan Rapat Koordinasi Pencapaian Target Nasional dengan tema Memantapkan Tata Kelola Pelaksanaan Kependudukan dan Pencatatan Sipil Melalui Teknologi Digital  yang diadakan dihotel furaya pada tanggal 26 – 28 Maret 2019, Peserta rapat terdiri dari Kepala Bidang Pencatatan Sipil dan Kepala Bidang PIAK  Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab/Kota, dengan Narasumber dari Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri RI ( Direktorat Capil dan Direktorat PIAK )
Berbagai inovasi dan pembaharuan terus dilakukan untuk mewujudkan pelayanan Administrasi Kependudukan (Adminduk) yang lebih baik dan membahagiakan masyarakat.
"Ada satu gerakan besar yang sedang dikerjakan, yaitu digitalisasi data kependudukan atau Dukcapil Go Digital,"

Kemajuan dunia pada teknologi digital mesti diikuti. Sebab, bukan hanya untuk up to date, digitalisasi data akan membuat pelayanan Adminduk menjadi lebih efektif dan efisien.

"Nantinya, semua dokumen bisa dikerjakan dari berbagai tempat seperti rumah, ruang-ruang rapat, bahkan sambil memancing ikan,"

Pelayanan Administrasi Kependudukan secara Daring, telah direncanakan gerakkannya “ DUKCAPIL Go- Digital”

Agar supaya penerapan Dukcapil Go Digital segera dapat terealisasi secara nasional maka kabupaten/kota se provinsi riau harus berbenah tarkait data kependudukan ( KK, KTP – el,Akta Perkawinan, Akta Lahir, Akta Kematian dan Lainnya )  nya serta perlunya updating SIAK ( SIAK ver. 7.3)  yang sudah dilengkapi dengan modul tanda tangan elektronik

  • Kamis, 4 Apr 2019 | 10:18
  • 415x dilihat
  • Sosial