3Okt
2019

KEGIATAN PEMBUKAAN BIMTEK PENYUSUNAN PROFIL PERKEMBANGAN KEPENDUDUKAN DAN BIMTEK PENATA USAHAAN ASET SE PROVINSI RIAU TAHUN 2019

Pekanbaru - Profil Perkembangan Kependudukan adalah kumpulan data dan informasi tentang perkembangan kependudukan dalam bentuk tertulis, yang mencakup segala kegiatan yang berhubungan dengan perubahan keadaan penduduk yang meliputi kuantitas, kualitas dan mobilitas yang mempunyai pengaruh terhadap pembangunan dan lingkungan hidup.

Oleh karena itu dalam rangka untuk meningkatkan kemampuan dan pengetahuan teknis aparat pengelola yang membidangi masalah penyusunan profil tersebut perlu diberikan Bimbingan Teknis Penyusunan Profil Perkembangan Kependudukan.  

Kegiatan Bimbingan Teknis Penyusunan Profil Perkembangan Kependudukan dibuka oleh Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi Riau   H. Andra Sjafril,SKM.M.Kes dan diikuti oleh peserta dari Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten/Kota Se Provindi Riau yaitu: Kepala Seksi dan Staf yang menangani Penyusunan Profil Perkembangan Kependudukan dengan jumlah keseluruhan 24 Orang. Bertempat di Hotel Fuarya Pekanbaru, bimbingan teknis dilaksanakan pada hari pada tanggal 24 s/d 26 September 2019.

Dalam sambutannya Kepala Dinas mengatakan bahwa “ data dalam profil perkembangan kependudukan yang disusun diharapkan dapat memenuhi harapan semua pihak dan digunakan oleh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam perencanaan pembangunan, pelayanan publik, alokasi anggaran, pembangunan demokrasi, penegakan hukum dan pencegahan kriminal, termasuk dalam penyusunan Rencana Pembangunan Jangka menengah Daerah (RPJMD) dan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) wajib menggunakan data yang bersumber dari Perangkat Daerah yang membidangi Administrasi Kependudukan dan Pencatatan Sipil di tingkat Provinsi, yaitu Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil”.

Dalam acara pembukaan Bimbingan Teknis Penyusunan Profil Perkembangan Kependudukan, juga sekaligus diadakan pembukaan Bimbingan Teknis Penatausahaan Aset bagi pengelola dan pengurus barang di lingkungan Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kab/Kota se Provinsi Riau dengan tujuan untuk Meningkatkan Kemampuan Aparatur dalam Melaksanakan Penatausahaan aset sehingga kuasa pengguna barang/ pengurus barang dapat melaksanakan penatausahaan aset secara baik dan benar sesuai aturan yang berlaku dan menghasilkan laporan aset/ barang milik negara/ daerah yang akuntabilitas.

Adapun Peserta Bimtek Penatausahaan Aset  sebanyak 24 orang dari 12 Kabupaten/Kota se Provinsi Riau yang terdiri dari 1 (satu) orang Kepala Sub Bagian Keuangan dan 1 (satu) orang Pengurus Barang.





(pai)

  • Kamis, 3 Okt 2019 | 14:11
  • 163x dilihat
  • Sosial