14Sep
2017

PIK SMART IN ACTION MENYAPA GENRE PEKANBARU

Pusat Informasi Konseling Remaja ( PIK-R ) adalah suatu wadah yang dikelola dari, oleh, dan untuk Remaja yang menciptakan Generasi Berencana ( GenRe ) terhindar dari resiko pernikahan dini, seks diluar nikah serta penggunaan napza . PIK-R terbagi menjadi dua jalur yaitu jalur Pendidikan dan Masyarakat. PIK-R Solusi Masalah Remaja Terpadu ( SMART ) adalah salah Satu PIK jalur masyarakat Kota Pekanbaru, yang terletak di jalan Ahmad Yani kecamatan sukajadi. 


Minggu 10 September 2017, PIK-R SMART Kota Pekanbaru melaksanakan acara "PIK SMART IN ACTION" yang di sponsori oleh Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DISDUKCAPILDALDUK-KB) Prov. Riau serta Badan Kependudukan  dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Riau di halaman gedung Dinas DUKCAPILDALDUK-KB.


Rangkaian acara berupa, Focus Group Discussion ( FGD ) bersama Kepala Dinas Kependudukan Pencatatan Sipil Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Provinsi Riau mengenai mekanisme pengelolaan PIK tingkat kota Pekanbaru, lomba cerdas cermat GenRe , dan outbond GenRe, yang diikuti oleh perwakilan SMP dan SMA di kota Pekanbaru. “Saya berharap kedepannya PIK ini bisa lebih eksis dengan menemukan inovasi-inovasi baru untuk mensosialisasikan program GenRe pada remaja" kata Andra Sjafril, kepala DISDUKCAPILDALDUK-KB Provinsi Riau.


"Saya dan teman teman sangat senang mengikuti acara PIK SMART In Action ini , karena menambah ilmu , pengalaman , dan pandangan baru tentang remaja , disini juga kami bermain dan mendapatkan  teman baru" kata Siti Nur Fadillah salah satu peserta PIK SMART In Action dari PIK-R KOPER , SMK PERTANIAN TERPADU PROVINSI RIAU. PIK-R smart juga berharap kedepannya bisa melakukan kegiatan yang melibatkan remaja seperti ini kembali , dan semoga banyak nya peminat remaja pekanbaru untuk bergabung kedalam PIK SMART Kota Pekanbaru.

  • Kamis, 14 Sep 2017 | 09:40
  • 509x dilihat
  • Sosial